Pemberitahuan RUPS Tahunan & Luar Biasa 2019

#RUPS TAHUNAN 2019

RUPS Tahunan 2019 diikuti Pemegang Saham yang mewakili 7.653.595.963 saham atau 76,01% dari total 10.069.645.750 saham. Sementara dari jajaran pengurus Perseroan dihadiri oleh:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Bihar Abdi Solonggahon Tobing

- Komisaris Independen : Yuristy Febriany

Direksi

- Direktur Utama : Dedi Djajasastra

 

Hasil keputusan RUPS Tahunan Perseroan diungkapkan sebagai berikut.

Mata Acara #1

Agenda:

Persetujuan Laporan Tahunan, pengesahan Laporan Keuangan, dan pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

Keputusan:

Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018 serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang mereka lakukan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

 

Mata Acara #2

Agenda:

Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

Keputusan:

Menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 dengan rincian sebagai berikut.

1. Sebesar Rp500.000.000,- akan dibukukan sebagai dana cadangan;

dan

2. Sisanya sebesar Rp630.218.942,- sebagai laba ditahan untuk kegiatan operasional Perseroan

 

Mata Acara #3

Agenda:

Penunjukan kantor akuntan publik untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Keputusan:

1. Menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanubrata Sutanto, Fahmi, Bambang, & Rekan yang akan melakukan audit atas bukubuku Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada 31 Desember 2019;

2. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk:

a. Menetapkan honorarium dan persyaratan-persyaratan lain penunjukan akuntan publik tersebut; serta

b. Menunjuk kantor akuntan publik pengganti bilamana kantor akuntan publik tersebut tidak dapat melaksanakan tugas auditnya sesuai dengan standar akuntansi dan ketentuan perundangan yang berlaku, termasuk peraturan di bidang pasar modal dan peraturan Bapepam dan LK dan/atau Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

 

Mata Acara #4

Agenda:

Penetapan besarnya gaji/honorarium dan tunjangan lain bagi Dewan Komisaris dan Direksi yang akan datang

Keputusan:

Memberikan kuasa dan melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan besarnya gaji dan honorarium dan tunjangan lainnya bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan serta menentukan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2019.

 


 

#RUPS LUAR BIASA

RUPS Luar Biasa 2019 diikuti Pemegang Saham yang mewakili 7.739.026.063 saham atau 76,85% dari total 10.069.645.750 saham. Sementara dari jajaran pengurus Perseroan dihadiri oleh:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Bihar Abdi Solonggahon Tobing

- Komisaris Independen : Yuristy Febriany

Direksi

- Direktur Utama : Dedi Djajasastra

 

Hasil keputusan RUPS Luar Biasa Perseroan diungkapkan sebagai berikut.

Mata Acara #1

Agenda:

Persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk mengalihkan, melepaskan hak atau menjadikan jaminan utang atas kekayaan Perseroan, baik sebagian maupun seluruhnya, dalam satu transaksi atau beberapa transaksi, yang berdiri sendiri ataupun yang berkaitan satu sama lain, untuk jangka waktu sampai dengan diselenggarakannya RUPS Tahunan 2020, dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima Perseroan dan/atau Entitas Anak, ataupun perpanjangan maupun refinancing (berikut seluruh penambahan dan/ atau perubahannya)

Keputusan:

1. Memberikan persetujuan kepada Direksi Perseroan untuk mengalihkan, melepaskan hak atau menjadikan jaminan utang atas kekayaan Perseroan, baik sebagian maupun seluruhnya, dalam satu transaksi atau beberapa transaksi, yang berdiri sendiri ataupun yang berkaitan satu sama lain, untuk jangka waktu sampai dengan diselenggarakannya RUPS Tahunan 2020, dalam rangka fasilitas keuangan yang diterima oleh Perseroan dan/atau Entitas Anak, ataupun perpanjangan maupun refinancing (berikut seluruh penambahan dan/atau perubahannya); dan

2. Memberi kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan keputusan tersebut dalam suatu akta notaris dan untuk itu dikuasakan menghadap Notaris, menandatangani akta, dokumen atau surat-surat, serta melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk tercapainya maksud tersebut di atas, tanpa ada yang dikecualikan.

 

Mata Acara #2

Agenda:

Perubahan susunan pengurus Perseroan

Keputusan:

Menerima pengunduran diri Martin Sandjaya dari jabatannya selaku Direktur; dan

2. Memberhentikan dengan hormat Martin Sandjaya dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengurusannya sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam buku Perseroan dan seketika itu juga mengangkat Theresia Christina Tarigan sebagai Direktur Perseroan dengan masa jabatan mengikuti masa jabatan Direksi dan Dewan Komisaris lainnya, tanpa mengesampingkan hak dan wewenang Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktuwaktu, sehingga untuk selanjutnya terhitung sejak ditutupnya rapat tersebut, susunan pengurus Perseroan menjadi:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Bihar Abdi Solonggahon Tobing

- Komisaris Independen : Yuristy Febriany

Direksi

- Direktur Utama : Dedi Djajasastra

- Direktur : Theresia Christina Tarigan